KEGUNAAN DAN FUNGSI DARI TOMBOL KEYBOARD



            Penggunaan Keyboard adalah salah satu aktivitas sehari- hari baik di kantor, kampus,  rumah atau pun sekolahan sudah tak heran lagi jika sekarang ini banyak sekali masyarakat umum yang tak lepas dari komputer. Banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan menggunakan komputer. Untuk mempercepat pengerjaannya namum kita harus lebih dahulu mengenal apa saja fungsi tombol keyboard pada komputer.
            Untuk kalian yang masih pemula dalam menggunakan komputer dan ingin tau apa saja kegunaan serta fungsi keyboard pada komputer. Disini saya akan memberikan sedikit rincian tentang apa saja Fungsi tombol keyboard pada komputer.
            Fungsi Tombol Keyboard Pada Ms.Word
·           Ctrl + A : Tombol Select All ( Memilih Semua Kolom Ms Word )
·           Ctrl + B : Menebalkan Huruf dan Karakter Angka pada Ms Word
·           Ctrl + C : Menyalin atau MengCopy
·           Ctrl + D : Pilihan Font Pada Ms Word
·           Ctrl +  I : Membuat Tulisan Menjadi Miring ( Italic )
·           Ctrl + J : Membuat Tulisan Menjadi Rata Kiri Kanan( Justify Aligment )
·           Ctrl + L : Membuat Tulisan Menjadi Rata Kiri ( Left Aligment )
·           Ctrl + N : Membuat Sebuah File Baru ( New File )
·           Ctrl + O : Membuka File ( Open File )
·           Ctrl + P : Printah Cepat untuk Melakukan Print
·           Ctrl + R : Membuat Tulisan Menjadi Rata Kanan ( Right Alignment
·           Ctrl + S : Printah Untuk Menyimpan File ( Save / Save As )
·           Ctrl + U : Membuat Tulisan Menjadi Garis Bawah ( Underline )
·           Ctrl + V : Mempaste Tulisan Yang Sudah Di Copy Dengan ( Ctrl + C )
·           Ctrl + W : Menutup Menu Word ( Close Ms.Word )
·           Ctrl + X : Memotong Tulisan Yang sudah Di Block
·           Ctrl + Y : Mengembalikan Sesudahnya ( Redo )
·           Ctrl + Z : mengembalikan Sebelumnya ( Undo )

            Selain Kombinasi Tombol CTRL dan abjad di atas, ada juga beberapa fungsi tombol pada keyboard komputer yang khususnya seperti berikut :
·           F1  : Membuka Sebuah Fungsi Bantuan pada Komputer anda.
·           F2  : Mengubah Nambah File atau Berkas ( Rename )
·           F3  : Perintah Auto Text ( Find Text )
·           F4  : Pengulangan Printah Sebelumnya
·           F5  : Perintah Temukan ( Find ) Ganti ( Replace ) atau Go To
·           F6  : Membuka Pengaturan Other Pane
·           F7  : Membuat Perintah Spelling ( Pengecekan Penulisan )
·           F8  : Membuka Perintah Awal Untuk memilih ( Coret Text atau Objek )
·           F9  : Memperbaruhi Field ( Mail Marge )
·           F10  : Membuat Sebuah Menu menjadi Aktif
·           F11  : Membuat Sebuah Masukan Field berikutnya ( mail Marge )
·           F12  : Membuka Dialog Save As ( Simpan Sebagai )
·           Esc  : Tombol Perintah Membatalkan Dialog
·           Enter  : Tombol Untuk Mengahiri satu paragraf atau Melaksanakan Perintah / Pilihan
·           Tab  :  Memposisikan Teks sesuai dengan tanda Ruler Horizontal
·           Windows : Tombol untuk Membuka Start Menu
·           Delete : Tombol untuk Menghapus Sebuah Karakter dari Kanan Pada Penulisan anda
·           Backspace : Tombol untuk Menghapus Sebuah Karakter dari Kiri Pada Penulisan anda
·           Insert : Tombol Untuk menyisipkan karakter pada Posisi Kursor Anda.
·           End : Tombol Untuk memindahkan Posisi Kursor ke akhir baris.
·           Home : Tombol Untuk memindahkan Kursor ke awal baris
·           Page Up : Tombol Untuk Menggulung Layar ke atas
·           Page Down : Tombol Untuk Menggulung Layar ke bawah
·           Up : Tombol Untuk memindahkan Kursor 1 ke baris atas
·           Down : Tombol Untuk memindahkan Kursor 1 ke baris bawah
·           Left : Tombol Untuk memindahkan Kursor 1 ke Kiri
·           Right : Tombol Untuk memindahkan Kursor 1 ke Kanan
·           PrtScSysRq : Tombol untuk Screnshoot

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGENALAN MICROSOFT WORD 2010 “ MENU DAN FUNGSI MENU Ms. WORD 2010 “

FUNGSI VLOKUP DAN HLOKUP “ SERTA PERBEDAAN FUNGSI TERSEBUT ”